Southampton Mengurungkan Niat Untuk Boyong Amunisi Anyar

Southampton Mengurungkan Niat Untuk Boyong Amunisi Anyar

Southampton Mengurungkan Niat Untuk Boyong Amunisi AnyarSouthampton urung datangkan amunisi baru setelah pelatih Ralph Hasenhuttl berpikir ulang terkait rencananya di jendela transfer kali ini, karena performa apik timnya di beberapa laga terakhir.

The Saints telah mengumpulkan lima kemenangan dan satu hasil imbang di enam pertandingan terakhir di semua ajang. Termasuk, mempermalukan Leicester City di King Power dan menekuk Tottenham Hotspur di St Mary’s.

Dengan hasil-hasil tersebut, Southampton naik ke peringkat 12 dengan selisih tujuh poin dari zona merah dan lolos ke putaran keempat Piala FA, yang dijadwalkan bertemu The Lillywhites, 25 Januari nanti.

Dengan menanjaknya performa anak asuhnya, Ralph Hasenhuttl mengaku telah mengurungkan niatnya mencari amunisi baru di jendela transfer Januari.

Padahal pelatih asal Jerman ini pernah mengakui, ia sedang mencari bek berpengalaman demi menambahkan persaingan antarpemain dan memperkokoh lini belakang.

“Dengan bagaimana tim bermain dalam beberapa pekan terakhir, saya bukannya akan mengubah keinginan saya sepenuhnya, tapi kami sekarang harus berhati-hati dengan apa yang kami lakukan,” kata Hasenhuttl.

“Jika kami melakukan sesuatu, bagaimana melakukannya, sebab saya rasa saat ini tim pantas mendapatkan pujian, karena mereka telah melakukan tugas yang sangat bagus,” tambahnya.

“Begitu juga dengan para pemain muda. Kami beri mereka kesempatan bermain di Piala FA, dan perkembangan mereka bergerak lebih cepat dari yang kami bayangkan sebelumnya,” ujar Hasenhuttl.

“Jika kami memboyong seseorang, kami harus memastikan [bahwa pemain baru itu] tidak akan menutup perkembangan pemain-pemain muda, sebab itu lah yang kami inginkan di Southampton, untuk mengembangkan pemain-pemain junior,” tambahnya.

“Kami mempunyai beberapa pemain menarik di skuat, jadi kami tidak akan aktif di bursa transfer kecuali jika kami menginginkannya dan harus masuk akal,” ungkapnya.

“Memang lini belakang kami sedikit kesulitan, tapi Yan Valery sudah kembali lebih cepat dari yang diperkirakan dan perkembangan Jake Vokin pun lebih baik dari yang diramalkan. Jadi kami tidak benar-benar harus mencari pemain baru untuk saat ini,” tandas Hasenhuttl.

Author: Visca Bola