Salahkan VAR, David Moyes Tak Terima West Ham Kalah

Salahkan VAR, David Moyes Tak Terima West Ham Kalah

Salahkan VAR, David Moyes Tak Terima West Ham KalahDavid Moyes kecam VAR dan menuding teknologi itu dipergunakan dengan salah hingga klub Liga Inggris polesannya West Ham United kalah.

David Moyes dilaporkan The West ngotot jika VAR telah salah setelah teknologi itu menganulir gol balasan timnya yang kini ikut mengincar Koulibaly di bursa transfer dalam laga melawan Sheffield United. Gol pembuka tim lawan yang dihasilkan Olvier McBurnie menjadi satu-satunya gol di laga itu.

Declan Rice dianggap handball saat Robert Snodgrass mencetak gol yang bisa menjadi penyeimbang usai gagal dihentikan kiper lawan, Dean Henderson. “Saya pikir gol itu pantas dan terlihat seperti gol yang bagus bagi saya,” protes Moyes.

“Declan melakukan usahanya dengan baik, maju dari tengah dan melakukan segalanya dengan sempurna. Umpan bagus dan eksekusi akhir yang bagus. Saya sudah melihat tayang ulangnya dan masih saja saya lihat sebagai gol yang bagus.”

“Kalau kalian bermain bola dan kalian sudah bermain di laga tadi sebagai orang (bukan teknologi), maka gol tadi seharusnya sah. Bek melakukannya dengan baik untuk kembali ke Declan, menyundul dan mencoba untuk memasukkan bola dan mengenai lengan Declan.”

David Moyes Sangat Kesal Gol Timnya Dianulir

“Dulu para bek bertahan dengan tangan mereka di belakang punggung mereka, apa harus semua pemain di lapangan melakukan hal itu lagi sekarang? Gol itu tetap gol yang bagus bagi saya. Seharusnya bisa imbang.”

Bukan hanya Moyes, Rice juga mengkritik penggunaan VAR. “Saya tidak bisa menerima kenyataan ini. Saya tidak bermaksud untuk menyentuh bola kok. Saya pikir bukan saya saja, tapi para pemain sepakbola sekarang ini pasti tidak semuanya mengharapkan VAR ada di pertandingan.”

Terima atau tidak, gol Oli McBurnie di menit ke-53 menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Moyes dan timnya harus mengalihkan fokus untuk laga selanjutnya saat akan melawan Everton.

Kedua tim akan bertemu pada hari Sabtu, pukul 22.00 WIB. Kubu Moyes tidak terlalu diunggulkan untuk menang di laga tersebut dengan peluang 38 persen berbanding 34 persen. Sementara peluang imbang 28 persen saja.

Author: Visca Bola