Respon Kubu Al Sadd Tentang Barcelona Bertemu Xavi Hernandez

Respon Kubu Al Sadd Tentang Barcelona Bertemu Xavi Hernandez

Respon Kubu Al Sadd Tentang Barcelona Bertemu Xavi HernandezDirektur eksekutif Al Sadd, Turki Al-Ali, akhirnya buka suara terkait kabar Barcelona yang ingin meminang pelatih klubnya, Xavi.

Baru-baru ini muncul kabar Barcelona sedang berusaha untuk mendekati pelatih Al Sadd, yang juga legenda klub mereka, Xavi.

Penampilan tidak konsisten Barcelona di bawah pelatih saat ini, Ernesto Valverde disebut sebagai alasan utama Blaugrana mendekati Xavi.

Selain itu, keberhasilan Xavi membawa Al Sadd mencapai babak semifinal Liga Champions Asia 2019 lalu menjadi salah satu pertimbangan Barcelona dalam memilih pelatih berusia 39 tahun itu.

Kabar terakhir menyebut Barcelona, yang diwakili direktur olahraganya, Eric Abidal sudah bertemu dengan Xavi guna membahas kemungkinannya untuk kembali ke Spanyol sebagai pelatih.

Pertemuan tersebut langsung mendapat respons dari direktur eksekutif Al Sadd, Turki Al-Ali, yang dimuat di dalam situs resmi klub.


Dalam pernyataan tersebut, Al-Ali mengatakan Xavi sedang fokus mempersiapkan Al Sadd yang akan bermain beberapa hari ke depan.

Dalam pernyataan itu juga, Al-Ali mengungkapkan bahwa mungkin saja Xavi pulang ke Barcelona.

Namun, ia mengharapkan Barcelona akan mengadakan pembicaraan secara resmi jika memang ingin merekrut pelatih mereka.

“Masalah Xavi pergi ke Barcelona adalah normal dan diharapkan karena dia akan berada di klubnya dan itu adalah rumah pertamanya dan dia harus kembali ke sana di masa depan,” ucap Al-Ali seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

“Tetapi hari ini, Xavi adalah pelatih Al Sadd. Xavi dan timnya fokus pada pertandingan besok melawan Al-Rayyan.”

“Kami tahu bahwa klub dengan nama besar dan profesionalisme seperti Barcelona akan turun ke jalur resmi untuk membicarakan hal-hal seperti itu,” katanya menambahkan.

Barcelona baru saja kembali dari Arab Saudi setelah kekalahan mereka 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Hasil tersebut telah memberikan tekanan lebih pada Ernesto Valverde, pelatih yang sedang dalam bayangan pemecatan.

Jika pembicaraan dengan Xavi Lancar, mungkin saja dalam waktu dekat ini Valverde kehilangan pekerjaannya.

Author: Visca Bola