Resmi Manchester City Hukum 2 Fans Rasis Yang Menyerang Raheem Sterling

Resmi Manchester City Hukum 2 Fans Rasis Yang Menyerang Raheem Sterling

Resmi Manchester City Hukum 2 Fans Rasis Yang Menyerang Raheem SterlingManchester City hukum 2 fans rasis, termasuk penyerang pemain klub Liga Inggris Raheem Sterling dengan kata-kata kasar.

Manchester City dilaporkan Mirror telah menjatuhkan hukuman larangan menonton pertandingan kepada 2 fans rasis mereka. Semua pelaku seumur hidup dilarang datang menyaksikan pertandingan klub idola mereka dan Sterling yang menolak mogok bertanding untuk melawan aksi rasisme.

Ian Baldry (58 tahun) yang berasal dari Bradfort terbukti mengeluarkan kalimat berbau rasis kepada Sterling saat sang pemain selebrasi gol di laga lawan Bournemouth, Desember 2018. James McConnell (57 tahun) terbukti mengeluarkan cacian berbau rasis juga kepada dua petugas lapangan di laga yang sama di Stadion Etihad.

Pihak Kepolisian menyatakan jika semua saksi menyatakan jika McConnell tengah mabuk saat itu dan mengganggu ketertiban umum. McConnel pernah melakukan ulah yang sama di laga dua bulan sebelumnya saat lawan Newcastle United.

Manchester City Membuktikan Seriusnya Melawan Rasisme

Baldry juga dijatuhi hukuman 200 jam pelayanan masyarakat, saat McConnell harus bekerja 250 jam tanpa digaji untuk melayani masyarakat juga. Bentuk hukuman sosial bisa beragam seperti menjadi petugas kebersihan, menyiapkan makanan untuk tunawisma, dan lain-lain.

“Menyusul dihukumnya Baldry dan James McConnell di pengadilan kota Manchester, hal ini membuktikan jika klub tidak menolerir semua aksi diskriminasi, hukuman seumur hidup larangan menonton pertandingan kami sudah ditetapkan juga,” ujar pihak klub.

“Klub ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua suporter yang telah melaporkan kedua insiden dan semuanya telah bersikap kooperatif selama proses penyelidikan.”

Dengan hukuman ini, kedua suporter rasis tersebut paling dekat tidak bisa cari ulah saat tim idolanya besok melawan Aston Villa. Kedua tim akan bertemu pukul 23.30 WIB.

Author: Visca Bola