Menurut Rio Ferdinand, Harry Maguire Tak Pantas Masuk Inggris Euro 2020

Menurut Rio Ferdinand, Harry Maguire Tak Pantas Masuk Inggris Euro 2020

Berita Bola – Menurut Rio Ferdinand, Harry Maguire Tak Pantas Masuk Inggris Euro 2020 – Sang Legenda The Three Lions Rio Ferdinand yakin Gareth Southgate melakukan kesalahan dengan memilih kapten Manchester United Harry Maguire masuk ke dalam skuad timnas Inggris di Euro 2020 mendatang.

Gareth Southgate telah resmi mengumumkan skuad 26 pemain timnas Inggris untuk Euro 2020 mendatang pada Selasa waktu setempat, dengan bek termahal dunia senilai Rp 1,6 Trilyun Harry Maguire masuk ke dalam skuad meskipun mengalami masalah cedera baru-baru ini.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan melewatkan lima pertandingan terakhir Manchester United musim ini, termasuk kekalahan di final Liga Europa dari Villarreal pada Kamis (27/5) dini hari WIB karena cedera ligamen pergelangan kaki.

Masih belum jelas kapan Harry Maguire akan kembali fit sepenuhnya, dengan Gareth Southgate bahkan mengakui mantan Leicester City itu mungkin akan absen di laga perdana fase grup kontra Kroasia pada Minggu (13/6) dini hari WIB di Wembley.

Baca Juga : Resmi Brasil Jadi Tuan Rumah Copa America 2021 Gantikan Kolombia dan Argentina

Sementara mantan manajer Middlesbrough itu kemungkinan butuh banyak opsi bek tengah karena menyukai taktik formasi tiga bek sejajar, Rio Ferdinand yakin bahwa Gareth Southgate membuat kesalahan karena membawa pemain yang belum dalam kondisi fit untuk ajang sebesar Euro 2020.

Dia mengatakan pada FIVE, “Inggris membutuhkan bek tengah lain. Saya yakin bahwa Gareth Southgate pasti bermain dengan tiga bek sejajar di belakang. Harry Maguire bahkan tidak fit, saya pasti tidak akan membawa Harry Maguire. Tidak masuk akal untuk berjudi membawa pemain yang tidak dalam kondisi fit.”

“Saya pernah berada di skuad dengan pemain yang belum fit dan mereka tidak tampil sesuai harapan ketika mereka tidak benar-benar bugar. Itu terjadi dengan Becks [David Beckham] dan Wazza [Wayne Rooney]. Sebagus apapun Maguire, dia tetap bukan levelnya Becks atau Wazza. Saya tidak berpikir Anda harus membawa seorang pemain yang tidak 100% fit. Sulit untuk kembali dan masuk ke ritme permainan dalam kondisi seperti itu.”

Author: Visca Bola