Lagi Lagi Barcelona Kembali Kehilangan Ousmane Dembele

Lagi Lagi Barcelona Kembali Kehilangan Ousmane Dembele

Lagi Lagi Barcelona Kembali Kehilangan Ousmane DembeleBarcelona kembali kehilangan Ousmane Dembele akibat cedera di awal Februari ini, setelah sebelumnya pemain asal Prancis itu absen 10 pekan akibat cedera hamstring.

Dembele tiba-tiba berhenti latihan pada Senin (3/2) waktu setempat, saat ia tengah lanjutkan proses pemulihan terakhir kondisinya dari cedera panjang yang dialaminya 10 pekan terakhir. Kali ini, Dembele mengaku tak nyaman di kakinya.

Dembele pun berpeluang alami kemunduran cedera. Padahal penyerang muda tersebut baru saja pulih dari cedera hamstring yang membuatnya lama menepi dari skuad Blaugrana.

Pemain 22 tahun itu bahkan tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan akhir pekan lalu, walau akhirnya ia hanya menonton laga kontra Levante bersama Arturo Vidal yang juga tengah cedera di tribun penonton di Camp Nou.

Pelatih Quique Setién masih harus berurusan dengan beberapa cedera pemainnya, termasuk Neto, Vidal dan Luis Suárez. Kini, Dembele pun kembali ke ruang perawatan dengan cedera baru.

Ada harapan bahwa ia mungkin bisa kembali untuk pertandingan Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada tengah pekan depan, atau pertandingan melawan Betis di akhir pekannya. Tapi, kemunduran akibat cedera baru kemungkinan akan menghalangi rencana ini.

Dembele telah alami beberapa cedera otot sejak ia datang dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Namun, ia sudah sangat serius lakukan rehabilitasi terhadap cedera terakhirnya, saat ia mulai berdamai dengan bermain di level papan atas dan butuh profesionalisme.

Kabar cedera yang kembali dialami Dembele tentunya akan menjadi pukulan bagi pemain itu sendiri, di saat ia mati-matian berusaha untuk kembali ke lapangan dan juga klub, yang tengah menunggunya untuk menjadi pengganti Luis Suárez yang cedera serta Carles Pérez yang baru saja dijual. Demikian diungkapkan AS.

Pada Desember lalu, Barcelona yang terus mencari cara untuk meminimalisir ketidakhadiran Dembele yang kembali cedera, mengirim pemain itu untuk jalani pemulihan dan rehabilitasi ke Doha, Qatar.

Saat itu, Dembele alami cedera hamstring dalam laga melawan bekas klubnya, Borussia Dortmund, yang akan membuatnya harus absen selama 10 pekan, atau hingga akhir Februari 2020.

Selama waktu itu, dia akan mengganti sesi penyembuhan di Qatar dengan sesi lainnya di Catalan. Petugas medis Barca pun akan selalu hadir bersamanya, dan mengawasi sesi-sesi latihan yang dijalani pemain 22 tahun tersebut.

Author: Visca Bola

1 thought on “Lagi Lagi Barcelona Kembali Kehilangan Ousmane Dembele

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *