Jurgen Klopp Mengaku Dirinya Memang Tidaklah Special

Jurgen Klopp Mengaku Dirinya Memang Tidaklah Special

Jurgen Klopp Mengaku Dirinya Memang Tidaklah SpecialJurgen Klopp mengaku spesial walau membawa Liverpool juara Liga Champions dan unggul di klasemen sementara Liga Inggris.

The Reds unggul 13 poin dari posisi kedua yang dihuni Leicester City, yang membuat publik Anfield berada dalam euforia menjadi juara untuk pertama kalinya sejak 1990. Klopp ingin berikan kejutan pada Jose Mourinho jelang laga kali ini dan menolak dinilai spesial.

Sampai saat ini Liverpool sudah tidak terkalahkan di 37 pertandingan dan akan bersua Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho, Minggu (12/01) dini hari WIB esok.

Laga esok itu membuat banyak pihak bertanya-tanya dan antusias sebab perbedaan karakteristik dari kedua juru taktik.

Pada 2004 silam Mourinho melabeli dirinya sebagai ‘The Special One’, berarti Si Istimewa, dan Klopp menyebut dirinya sebagai ‘The Normal One’, yang berarti Si Biasa-Biasa, ketika mengambil tugas sebagai manajer LFC di 2015.

Jurgen Klopp Sendiri Tidak Ingin Mengganti Julukannya

Berbicara pada konferensi pers jelang laga, Jurgen Klopp menegaskan bahwa dirinya memang The Normal One karena memang tidak mempunyai keistimewaan.

“Tidak ada masalah dengan [julukan] Si Biasa-biasa,” ucap Klopp kala ditanya apakah dirinya ingin mengganti julukannya.

“Sayangnya memang tidak ada yang spesial dari diri saya. Satu-satunya yang saya pahami adalah kerjakan apa yang bisa Anda lakukan dengan 100 persen gairah, dan pergunakan orang-orang luar biasa di sekeliling Anda. Para staf, para pemain dan dalam hal ini orang-orang lainnya.”

“Semua orang melakukan tugasnya masing-masing dan pada akhirnya bisa berujung manis. Tidak ada yang spesial [dari diri saya]. Semuanya normal.”

Pada panggung Liga Inggris musim ini, Liverpool belum terkalahkan di 19 pertandingan dan hanya meraih sekali hasil seri, yaitu kala melawan Manchester United di Old Trafford, Oktober silam.

Author: Visca Bola