Hasil Pertandingan Paraguay vs Brasil: Skor Akhir 0-2

Hasil Pertandingan Paraguay vs Brasil Skor Akhir 0-2

Hasil Pertandingan – Hasil Pertandingan Paraguay vs Brasil: Skor Akhir 0-2 – Brasil menjalani laga tandang di markas Paraguay di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL. Pada due Estadio Defensores del Chaco, Kamis (9/9/2021) pagi WIB, Brasil berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Brasil menang berkat gol yang dicetak Neymar pada menit ke-4 dan Lucas Paqueta pada menit 90+3. Brasil melanjutkan catatan apik mereka yang selalu menang pada enam laga awal babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hasil ini membuat Brasil makin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, pasukan Tite telah mengantongi 18 poin. Sementara, Paraguay berada di posisi ke-6 dengan tujuh poin.

Pertandingan Babak Pertama

Brasil memulai laga dengan sangat apik. Selecao tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-4, Brasil unggul dengan skor 1-0 lewat aksi Neymar.

Neymar mencetak gol mudah usai menyambar umpan Gabriel Jesus.

Setelah unggul cepat, Brasil memilih menjaga ritme permainan dan tidak terburu-buru menyerang. Paraguay mendapat momen untuk balik menekan tapi kesulitan menembus kotak penalti Brasil.

Pada menit ke-25, Paraguay sempat mengklaim penalti ada dugaan handball yang dilakukan Alex Sandro. Namun, tidak ada penalti dari wasit.

Richarlison menjaringkan bola ke gawang Paraguay lewat sepakan akuratanya pada menit 45+2. Akan tetapi, aksi itu tidak mampu membuat Brasil unggul 2-0 karena Richarlison lebih dulu berada dalam posisi ofside.

Pertandingan Babak Kedua

Brasil bermain sangat solid di lini belakang. Duet Eder Militao dan Marquinhos sangat bisa diandalkan. Selain itu, ada Ederson Moraes yang juga tampil solid di bawah mistar gawang Brasil.

Di lini depan, serangan Brasil bertumpu pada aksi Richarlison. Bomber Everton itu melepas tendangan terukur pada menit ke-59. Namun, aksinya masih bisa digagalkan kiper Antony Silva.

Richarlison kembali mendapat peluang pada menit ke-70, kali ini digagalkan oleh tekel Gustavo Gomez.

Paraguay nampak kesulitan untuk mendapat peluang bagus. Walau sudah melakukan beberapa perubahan komposisi pemain, tim arahan pelatih Eduardo Berizzo tetap gagal mencetak gol hingga akhir laga.

Sedangkan, Brasil justru mampu menambah gol pada menit 90+3 lewat aksi pemain pengganti Lucas Paqueta.

Susunan Pemain Kedua Tim

Paraguay (5-3-2): Antony Silva; Robert Rojas, Gustavo Gomez, Junior Alonso, Omar Alderete, Santiago Arzamendia; Mathias Villasanti, Gaston Gimenez, Angel Cardozo; Miguel Almiron, Angel Romero.

Brasil (4-2-2-2): Ederson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred; Gabriel Jesus, Richarlison; Roberto Firmino, Neymar.

Author: Visca Bola