Hasil Pertandingan AC Milan vs Torino, Coppa Italia: Skor 4-2

Hasil Pertandingan AC Milan vs Torino, Coppa Italia Skor 4-2

Hasil Pertandingan AC Milan vs Torino, Coppa Italia: Skor 4-2AC Milan sukses mengalahkan Torino dengan skor 4-2 lewat pertarungan alot hingga babak tambahan dalam laga perempat final Coppa Italia 2019-20 yang digelar di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB.

Laga ini diawali dengan penghormatan untuk pebasket legendaris sekaligus tifosi Milan sejak kecil, Kobe Bryant yang baru saja berpulang dalam sebuah kecelakaan helikopter.

Sempat unggul dulu lewat gol Giacomo Bonaventura, Milan harus berbalik tertinggal setelah Bremer memborong dua gol. Hakan Calhanoglu mencetak gol di menit akhir untuk memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time ini, Milan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic untuk memastikan kemenangan dengan skor 4-2.

Berkat kemenangan ini, Milan pun berhak melaju ke babak semifinal. Di babak ini, Rossoneri sudah ditunggu Juventus yang sebelumnya sukses menyingkirkan AS Roma.

Jalannya Waktu Normal

Tampil di kandang sendiri membuat Milan mencoba langsung menggebrak sejak kick-off. Sayang peluang yang didapat Ante Rebic ketika laga baru berjalan lima menit masih gagal berbuah gol.

Meski tak mencetak gol, Rebic akhirnya menjadi aktor lahirnya gol pembuka keunggulan Milan ketika assist yang ia kirimkan sukses dituntaskan Bonaventura menjadi gol pada menit ke-12.

Milan memperoleh sejumlah peluang matang untuk menambah keunggulan, di antaranya lewat aksi Samu Castillejo dan Rebic. Namun tak ada gol kedua yang tercipta bagi tuan rumah.

Torino akhirnya sukses menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Bremer pada menit ke-34. Bremer yang berposisi sebagai bek secara luar biasa melakukan penetrasi ke daerah pertahanan Milan dan sukses menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari sudut sempit.

Milan sempat mencetak gol lewat sontekan Rebic dari jarak dekat. Namun, gol ini dianulir karena sebelumnya Krzysztof Piatek lebih dulu melakukan handball. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama sempat mendapat kesempatan untuk memimpin. Sayang peluang Alessio Romagnoli dan Alex Berenguer masih belum membuahkan hasil.

Untuk meningkatkan efektivitas serangan, Stefano Pioli pun memasukkan Zlatan Ibrahimovic guna menggantikan Piatek pada menit ke-65.

Namun, alih-alih kembali memimpin, Milan justru tertinggal setelah Bremer lagi-lagi menggetarkan gawang Donnarumma pada menit ke-71 lewat sundulan meneruskan crossing Ola Aina.

Ketika laga sepertinya bakal dimenangkan oleh Torino, Calhanoglu muncul untuk memperpanjang napas Milan lewat golnya pada masa injury time. Laga pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Babak Tambahan Waktu

Di babak tambahan ini, Milan hampir saja memimpin andai saja tembakan Calhanoglu meneruskan umpan Rafael Leao tak dimentahkan oleh Salvatore Sirigu.

Memasuki menit ke-103, Theo Hernandez menyia-nyiakan peluang emas yang ia miliki. Theo gagal mencetak gol meski tinggal berhadapan dengan Sirigu, sedangkan tembakan keduanya juga masih bisa digagalkan kiper tim tamu.

Baca Juga : Luapkan Kekesalan, Fans MU Serang Rumah Woodward

Tak lama usai memasuki paruh kedua extra time, Milan akhirnya memimpin lewat aksi Calhanoglu yang melepas tembakan kaki kiri keras tanpa bisa dihentikan Sirigu.

Hanya berselang tiga menit dari gol kedua Calhanoglu, Milan sukses memperbesar keunggulan mereka berkat gol yang dicetak Ibrahimovic.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 4-2 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Susunan Pemain Kedua Tim

AC Milan: Donnarumma; Conti, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Krunic (Calhanoglu 82′), Bennacer, Bonaventura (Rafael Leao 76′); Rebic (Kessie 106′), Piatek (Ibrahimovic 65′).

Torino: Sirigu; Izzo, Nkoulou, Bremer (Koffi Djidji 82′); De Silvestri (Laxalt 112′), Rincon (Lyanco 112′), Lukic, Aina; Verdi, Berenguer (Millico 90′); Belotti.

Author: Visca Bola

1 thought on “Hasil Pertandingan AC Milan vs Torino, Coppa Italia: Skor 4-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *