Harry Maguire Desak Man Utd Raih Trofi Musim Depan

Berita Bola – Harry Maguire Desak Man Utd Raih Trofi Musim Depan – Kapten Setan Merah itu musin ini telah gagal membawa klubnya meraih trofi di gelaran 2020/21 kemarin, selagi musimnya berakhir dengan cedera engkel.

Harry Maguire dan Manchester United menyudahi musim 2020/21 kemarin dengan nirgelar, dan sekarang kapten Setan Merah itu mendesak rekan setimnya untuk memenangkan trofi di gelaran mendatang demi suporter.

Sudah empat tahun berlalu sejak United terakhir kali meraih trofi, itu pun disumbang oleh Jose Mourinho yang membawa klubnya meraih Liga Europa pada 2017 silam.

Sementara itu, manajer Ole Gunnar Solskjaer memang sukses menuntun timnya ke final Liga Europa kemarin, selain finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris, namun ekspektasi suporter tetaplah tinggi dan tuntutan untuk meraih trofi akan terus menggema.

Kata Maguire Sendiri

Dalam keterangannya kepada The Sun, Maguire mengatakan: “Selalu ada tekanan di tiap pertandingan ketika Anda bermain untuk United.

“Anda dituntut untuk juara, sehingga gagal di final Liga Europa tidak lantas membuat tekanannya bertambah.

“Sekali pun jika kami memenangkan trofi tersebut, para suporter pasti akan menuntut kami untuk mencoba dan memenangkan trofi lain di musim berikutnya.

“Kami harus melakukan itu di musim depan. Kami harus meningkatkan segala aspek baik di dalam dan luar lapangan.”

Merasakan Frustrasi

United menyudahi musim tanpa sang kapten, sebagaimana rekrutan seharga £80 juta itu mengalami cedera engkel pada 9 Mei.

Dia masih belum mengukir combeback untuk klub dan negara, dengan bek internasional Inggris itu mengaku frustrasi lantaran mulai merasa di puncak performa sebelum terjadinya cedera.

Bek berusia 28 tahun itu menambahkan: “Saya dan tim United memiliki awalan yang buruk. Kami tidak memiliki pramusim yang bagus dan mengawali musim dengan sangat lambat namun perlahan meningkat.

“Saat cedera, saya sejatinya tengah menikmati performa terbaik dalam karier saya.

“Saya sudah sangat senang dengan penampilan saya selama beberapa bulan terakhir. Saya bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan keyakinan.

“Level kebugaran sebelum cedera sangatlah baik. Saya bermain setiap pekan dan itu membuat saya dalam posisi terbaik menyangkut pertahanan dan ketika saya menguasai bola.

“Saya harus mengingat rasa itu di mana saya bermain baik dan harus bekerja keras untuk fit dan bersiap tampil dan melanjutkan apa yang sudah dimulai.”

Ia melanjutkan: “Bermain di final Eropa yang besar adalah apa yang saya impikan.

“Jadi untuk melewatkan pertandingan [final Liga Europa] itu adalah hal yang sulit dan kemudian kami tidak meraih hasil yang diinginkan menjadikan itu bertambah buruk.

“Itu merupakan kekecewaan yang masif, bukan hanya untuk saya namun juga buat rekan satu tim lainnya, staf, pihak klub dan suporter.”

Author: Visca Bola