Gagal Boyong Dier Mertens, Olivier Giroud Pun Bertahan di Chelsea

Gagal Boyong Dier Mertens, Olivier Giroud Pun Bertahan di Chelsea

Gagal Boyong Dier Mertens, Olivier Giroud Pun Bertahan di ChelseaOlivier Giroud akan tetap berada di Chelsea walau sempat diyakini bakal hengkang jelang penutupan bursa transfer musim dingin.

Striker asal Perancis itu tak masuk dalam rencana Frank Lampard di Stamford Bridge, dan dipersilakan mencari klub baru pada Januari lalu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, eks Arsenal itu kalah saing dengan Tammy Abraham yang sudah mengemas 13 gol pada musim ini di panggung Liga Inggris.

Namun kegagalan The Blues gagal memboyong Dries Mertens dan Edinson Cavani membuat Lampard tak mempunyai pilihan lain, selain mempertahankan Giroud.

Padahal penyerang berusia 33 tahun itu sempat diisukan bakal merapat antara ke Tottenham Hotspur, Newcastle United atau Inter Milan, di samping membuka kans pulang kampung ke Prancis juga.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Alaves, Liga Spanyol 3 Februari 2020

Sanksi larangan transfer Chelsea telah berakhir pada awal Januari lalu, sehingga diyakini klub asal London itu akan kalap melakukan pembelian besar tapi Lampard membantahnya.

“Tidak [ada pemain yang datang pada sisa waktu jendela transfer]. Mungkin sekitar 95 persen bursa transfer musim dingin sudah berakhir bagi kami” aku Lampard.

“Jadi, mungkin jawabannya tidak ada pemain [baru] andai Anda bertanya-tanya. Apakah dia [Giroud] akan hengkang? Tidak. Tidak ada pemain yang masuk berarti tidak ada yang dilepas,” tambahnya.

“Olivier Giroud telah bersikap profesional sepanjang jendela transfer Januari. Kita semua tahu ada ketertarikan terhadapnya dan saya sudah berulang kali berkata di konferensi pers bahwa ada kepergian Giroud bisa saja terjadi, tapi hanya akan dilakukan jika semua pihak setuju, baik klub dan pemain yang bersangkutan,” ujar Lampard.

“Dia bersikap tanpa cela pada periode musim dingin dan saya mempunyai rasa hormat yang tinggi kepadanya sebagai pria dan pemain,” tandas pelatih Chelsea berusia 41 tahun itu.

Author: Visca Bola