Arsenal Lega, Akhirnya Marseille Sepakat Dengan Gelandangnya Matteo Guendouzi

Arsenal Lega, Akhirnya Marseille Sepakat Dengan Gelandangnya Matteo Guendouzi

Berita Bola – Arsenal Lega, Akhirnya Marseille Sepakat Dengan Gelandangnya Matteo Guendouzi – Arsenal kini bisa bernafas lega setelah Marseille diberitakan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan gelandang bengalnya, Matteo Guendouzi, jelang bursa transfer musim panas.

Menurut laporan L’Equipe yang dilansir TBRFootball, pemain berusia 22 tahun itu telah setuju untuk gabung klub Ligue 1 tersebut pada bursa transfer mendatang. Namun, baik Marseille maupun Arsenal belum memulai pembicaraan apapun terkait potensi kepindahan Guendouzi dalam waktu dekat ini.

Pemain itu diperkirakan akan tinggalkan Emirates pada musim panas ini, setelah ia membela The Gunners selama dua tahun. Guendouzi didatangkan mantan pelatih Unai Emery, bahkan sebagai rekrutan pertamanya, saat manajer asal Spanyol itu mengasuh klub London Utara tersebut.

Namun, mantan bintang FC Lorient itu tak diminati pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta. Kapten Timnas Prancis U-21 itu kemudian dipinjamkan ke Hertha Berlin pada musim panas tahun lalu.

Guendouzi sebenarnya cukup sukses di Jerman, di mana ia bermain dalam 24 pertandingan Bundesliga di mana ia berhasil mencetak dua gol dan tiga assist dalam serangkaian laga tersebut.

Semua Berubah Setelah di London Utara

Menurut The Athletic, The Gunners rencananya akan lakukan pembenahan skuad besar-besaran pada musim panas ini. Hal ini dibenarkan football.london, dan menyebutkan bahwa Guendouzi menjadi salah satu pemain asuhan Arteta yang akan dijual di bursa mendatang.

Selain itu ada pula Granit Xhaka, yang pekan ini santer diberitakan akan tinggalkan Arsenal. Menurut Gazzetta Dello Sport, tawaran yang disodorkan AS Roma untuk gelandang internasional Swiss itu telah ditolak klubnya, di mana The Gunners meminta sedikitnya 20 Juta Poundsterling untuk Xhaka.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Manchester City vs Chelsea: Skor 0-1, Chelsea Berhasil Juala !!

Marseille Klub Yang Sempurna untuk Guendouzi

Mentalitas Guendouzi selalu bermasalah dalam karirnya di dunia sepak bola yang masih seumur jagung.

Ia berkali-kali dikritik karena kelakuan buruknya di dalam maupun luar lapangan – di antaranya karena pernah tertangkap kamera tengah berpesta balon gas tertawa di tahun 2018, bahkan menuai kritik dari ketiga klub yang pernah dibelanya karena sikap buruk dan gayanya yang kerap membangkang. Tapi di Marseille, Guendouzi diperkirakan akan temukan pelabuhan yang sempurna.

Raksasa Ligue 1 itu menjadi salah satu klub yang memiliki kelompok suporter terbesar di seluruh Prancis. Karena itulah, pemain yang berlaga penuh semangat dan ambisi yang menyala akan selalu dipuja para suporter mereka – sesuatu yang selama ini kerap ditawarkan Guendouzi.

Sifat eksplosif Marseille juga bisa menjadi tempat pembelajaran utama bagi pemain muda tersebut untuk menjadi lebih dewasa, di dalam maupun luar lapangan – sesuatu yang kurang ia dapatkan di Arsenal dan menjadi salah satu faktor yang membuatnya pergi ke Hertha Berlin musim panas lalu.

Author: Visca Bola